Tentang Pembayaran

FAQ

Pembayaran Kartu

Apa yang terjadi jika saya menagih Kartu AS dalam IDR?
Kami dapat menagih kartu sesuai dengan jumlah yang Anda tetapkan di faktur / tagihan, tetapi bank penerbit pemegang kartu akan menukarkan dana dari IDR ke mata uang apa pun yang mereka miliki. Xendit tidak menentukan tingkat konversi, atau menambahkan biaya tambahan untuk proses ini.

Apakah Anda membebankan Kartu Debit?

Kami dapat menagih kartu Debit, selama menggunakan jaringan otorisasi skema internasional (mis. VisaNet, BankNet). Ini memaksimalkan kompatibilitas dengan kartu secara global, bagaimanapun, berarti bahwa kartu debit dan kredit diperlakukan sama sehubungan dengan waktu penyelesaian, biaya, dan kebijakan tagihan balik.

Mengapa bank menolak jika CVN salah, tetapi menerima jika kosong?

Bank melakukan ini karena jika seseorang memasukkan CVN yang salah, ada kemungkinan informasi kartu itu dicuri dan orang tersebut tidak memiliki CVN. Jadi bank menolaknya karena beresiko. Tetapi bank kami mengizinkan kami untuk membuat CVN opsional (seperti Amazon/Uber) untuk mendukung aliran satu klik. Jadi, jika tidak ada CVN yang dikirim sama sekali, bank menganggapnya kurang berisiko dibandingkan CVN yang salah.

Apa itu Charge?

Pengisian adalah proses penarikan dana dari rekening pemegang kartu, dan ini terjadi setelah tokenisasi dan proses otentikasi opsional.

Virtual Account

Apa itu Virtual Account?
Virtual Account (VA) memungkinkan berbagai jenis dan ukuran bisnis untuk menerima pembayaran melalui transfer bank, tanpa harus membuka rekening bank khusus dengan masing-masing bank.

Dengan VA, satu rekening bank dibagi lagi menjadi hampir semua rekening 'virtual'. Sebagai sub-divisi dari akun utama, akun virtual dapat memiliki nomor, laporan, dan saldo akun virtual mereka sendiri.

Apakah Virtual Account sama dengan Pembayaran Transfer Bank?

Akun virtual berbeda dengan transfer bank karena pembayaran yang dilakukan ke akun virtual lebih cepat, lebih mudah diakses, dan lebih mudah diidentifikasi.

Karena transfer bank memberikan informasi terbatas tentang sumber dana, pelanggan harus memberikan bukti pembayaran setelah transfer bank dilakukan. Dengan akun virtual, setiap pelanggan diberikan akun virtual unik, yang membuatnya lebih mudah untuk mengonfirmasi pelanggan mana yang melakukan pembayaran.

Selain itu, ada beberapa metode bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran rekening maya. Pelanggan dapat membayar melalui teller bank, ATM, internet banking, dan aplikasi mobile banking.

Dengan menggunakan Xendit, merchant mendapatkan akses ke akun virtual di bank terbesar: BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan Permata, sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil pembayaran terlepas dari bank mana yang digunakan pelanggan akhir Anda.

Bisakah pelanggan saya mentransfer antar bank untuk VA?

Ya, namun kami sangat menyarankan agar nasabah membayar ke VA menggunakan bank yang sama, yaitu jika Anda memiliki Mandiri, silakan gunakan Mandiri VA. Jika tidak ada rekening bank yang tersedia, kami sarankan untuk membayar ke BNI Virtual Account untuk transfer antar bank. Transfer antar bank yang menggunakan selain BNI VA memiliki risiko penyelesaian yang tertunda dan dapat memakan waktu hingga 24 jam.

Apakah ada batasan jumlah dalam Virtual Account?

Berikut tabel pedoman batasan nominal pembayaran:

Nama Bank

Minimum Pembayaran (IDR)

Maximum Pembayaran (IDR)

BNI, BNI Syariah, BRI, BSS, and Mandiri

1

50,000,000,000

Permata

1

9,999,999,999

BCA

10,000

999,999,999,999

Mohon diperhatikan bahwa ada batasan maksimum untuk pembayaran melalui ATM, M-Banking, dan Internet Banking di mana setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda. Beberapa bank membatasinya hingga Rp 25.000.000.

Apakah Akun Virtual saya dapat dibayar dari luar negeri?

Sayangnya, saat ini kami hanya mendukung transfer domestik yang berarti semua pembayaran akan dilakukan dari bank lokal Indonesia dalam mata uang IDR.

E-wallet

Apa itu E-Wallet?

eWallets, juga dikenal sebagai dompet digital, adalah akun prabayar online yang digunakan untuk menyimpan uang dan bertransaksi secara online dan offline melalui komputer atau smartphone. Beberapa eWallet juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan dana ke akun mereka melalui mata uang non-fiat (misalnya poin hadiah, dll.).

Apa yang terjadi jika pelanggan saya memiliki saldo yang tidak mencukupi di akun OVO mereka?

Jika pelanggan akhir tidak memiliki saldo yang cukup, ketika pelanggan akhir membuat pemberitahuan push ke telepon mereka, sistem OVO akan mendeteksi saldo yang tidak mencukupi. Agar transaksi dapat dilanjutkan, pelanggan akhir harus menambah saldo OVO mereka sebelum melakukan pembayaran faktur.

Bagaimana cara pelanggan melakukan pembayaran melalui Alfamart?

Langkah-langkah bagi konsumen akhir untuk melakukan pembayaran melalui Alfamart adalah sebagai berikut:

Kunjungi gerai Alfamart terdekat sebelum masa berlaku faktur habis.
Beritahu Kasir untuk melakukan pembayaran ke Havaianas.id
Kutip atau tunjukkan kode pembayaran pada faktur kepada Kasir dan konfirmasikan jumlahnya benar.
Lanjutkan untuk melakukan pembayaran dengan jumlah pada faktur.
Terima bukti pembayaran dari Alfamart.
Selamat! Pembayaran berhasil diselesaikan.
Berapa pembayaran minimum dan maksimum gerai ritel?
Pembayaran minimum ke Gerai Ritel adalah Rp11.000. Pembayaran maksimal ke Gerai Ritel adalah Rp.2.500.000

Akankah Pelanggan menerima informasi verifikasi pembayaran?

Pelanggan akhir akan menerima tanda terima yang menunjukkan nama pedagang, stempel waktu, jumlah yang dibayarkan. Tanda terima juga akan memberikan nomor dukungan pelanggan untuk masalah apa pun.
Indonesia