Tentang Havaianas

1962 

Havaianas dibuat di Brasil pada tahun 1962 dan terinspirasi oleh sandal Zori Jepang; sandal dengan tali pengikat dan alas dari anyaman jerami padi. Havaianas mengganti alas dengan karet premium Brasil, memperbarui desain agar terlihat modis, dan sisanya ialah sejarah! Inilah sebabnya mengapa telapak kaki Havaianas memiliki cetakan butiran beras; salah satu dari sekian banyak detail desain yang membuat Havaianas unik.

Tali kami diberi nama Havaianas (yang berarti "Hawaii" dalam bahasa Portugis) untuk menghormati tujuan liburan glamor dengan suasana musim panas yang tak ada habisnya.

1964 

Pada tahun 1964, hampir setiap pekerja di Brasil mengenakan sepasang Havaianas. Penjual keliling akan menjual Havaianas langsung dari van Volkswagen Combi vintage mereka di seluruh Brasil. Van itu selalu disambut dengan kegembiraan!

1966 

Havaianas menemukan tali karet asli dan inilah buktinya! Pada tahun 1966, perusahaan induk Havaianas, Alpargatas, mendaftarkan paten tali karet kami yang sekarang terkenal di dunia!


1969 

Awalnya, Havaianas hanya tersedia dalam warna biru dan putih. Tetapi pada tahun 1969, kesalahan produksi menghasilkan sejumlah Havaianas hijau, yang akhirnya menghantam pasar. Reaksinya begitu positif sehingga Havaianas memanfaatkan kesempatan itu dan mulai memproduksi lebih banyak warna; sandal jepit coklat, kuning dan hitam!

1973 

Orang-orang telah mencoba meniru Havaianas selama beberapa dekade. Pada tahun 70-an, Havaianas meluncurkan kampanye iklan untuk memperkuat manfaat premium dari tali Havaianas. Slogannya berbunyi 'Lindungi diri Anda dari kepalsuan'.

1980

Havaianas secara resmi diakui sebagai bagian intrinsik kehidupan Brasil oleh Pemerintah Brasil setelah mereka dimasukkan dalam daftar produk fundamental (selain beras dan kacang-kacangan!) Untuk mengendalikan inflasi. Pada titik ini, jutaan pasang Havaianas dijual setiap tahun di Brasil.


Awal - Pertengahan 1990-an

Tahukah Anda bahwa tren dimulai saat orang membalik sol putih Havi mereka untuk membuat tali sepatu dengan satu warna?

Setelah mengamati tren ini, Havaianas memperkenalkan gaya satu warna dan meluncurkan gaya cetak pertama mereka yang menampilkan bunga kembang sepatu.

Banyak lagi desain cetak yang terus dirilis dengan cara warna baru dan perkembangan produk baru (misalnya desain bayi!).


1998

Untuk merayakan Piala Dunia '98, Havaianas meluncurkan "Havaianas Brazil" - gaya dengan bendera kecil Brasil di tali pengikatnya. Meskipun tim Brasil kehilangan Piala, itu masih salah satu gaya Havaianas terlaris secara global.


1999

Havaianas melampaui dunia mode kelas atas setelah melakukan debut landasan pacu dalam pertunjukan desainer Prancis, Jean Paul Gaultier. Havaianas segera setelah itu mulai bekerja dengan beberapa merek dan desainer terbesar dan terhebat dari seluruh dunia.


Havaianas dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan distribusi resmi dimulai di Australia, Spanyol, Portugal, Italia, Prancis, Inggris, AS, Republik Dominika, dan Jepang. Saat ini, Havaianas dapat ditemukan di lebih dari 100 negara.


2000

Sebagai anggukan hati yang ringan untuk kekhawatiran atas Kaum Milenium, Havaianas merilis yang pertama bersinar dalam tali gelap!


2001

Havaianas mengembangkan lebih lanjut rangkaian produk tersebut dengan merilis koleksi khusus tali kulit dengan detail halus, seperti kristal dan jaring logam, yang hingga saat ini masih dijahit dengan tangan oleh pengrajin di Brasil Timur Laut.

2006

Masuki gaya Havaianas Slim! Dengan strap yang lebih tipis dan halus, wanita dimanapun berada langsung jatuh cinta dengan gaya yang tak lekang oleh waktu ini.


Di Australia, Havaianas masuk ke Guinness World Record Books untuk pertama kalinya untuk jumlah orang yang paling banyak dalam satu antrian (di thong lilos kami yang terkenal!). Lebih dari 2.000 orang berkumpul di Pantai Cottesloe (Australia Barat) untuk mengklaim rekor tersebut dan mengumpulkan dana untuk proyek sosial tepi pantai. Kami masih memegang rekor hingga hari ini!


2011

Havaianas meluncurkan kemitraan baru yang ajaib dengan Disney, yang menampilkan karakter Disney favorit semua orang di sol sandal jepit.


2012

Havaianas merayakan ulang tahunnya yang ke-50! Kami membuat gaya edisi terbatas yang memperingati dengan hasil penjualan disumbangkan ke UNICEF.


2018

Pada tahun 2018, Havaianas melakukan runway pertama di New York Fashion Week! Menyusul kebangkitan popularitas Havaianas di antara para influencer dan editor yang menghadiri peragaan busana di seluruh Eropa, desainer mewah Australia Dion Lee mengirim para model ke landasan pacu di Havaianas saat ia mempresentasikan Koleksi Musim Semi 19 di Soho.

2019
Havaianas berkolaborasi dengan pembangkit tenaga listrik Mewah Prancis, Saint Laurent, untuk rilis edisi terbatas tali merek bersama.

2020

Pada tahun 2020, Havaianas melakukan perjalanan kembali ke tempat asal terlarisnya untuk menemukan kembali Tradi Zori baru, perpaduan sempurna antara masa lalu dan masa depan.



Havaianas berkolaborasi dengan dalang JAPAN untuk menciptakan perpaduan unik antara pengaruh Brasil dan Jepang.




Apa selanjutnya untuk Havaianas yang ingin kamu tanyakan? Ikuti situs ini untuk lebih banyak berita merek & perkembangan produk baru yang menarik!

Indonesia